prospek koperasi 2010


“sebelumya penulisan kali ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan mendapatkan nilai softkill dan tanpa ada maksud komersial atau apa pun “

prospek koperasi 2010 di indonesia, dilihat dari perkembangan dunia perekonomian di indonesia yang sangat pesat guna membantu kegiatan perekonomian rakyat dalam sekala besar maupun kecil, di indonesia banyak usaha kecil menengah yang di dukung permodalan usahanya dari kegiatan koperasi yang ada di daerahnya maupun dari bank lokal, disini peranan koperasi juga sangat berpengaru terhadap kemajuan UKM yang sangat besar berada di indonesia yang menepati pos formal maupun informal,, dan disini juga jika ingin melihat petumbuhan koperasi harus dilihat dari jumlah anggota, volume usaha permodalan ,asset dan sisa hasil usaha. disini pun kita tak dapat melihat atau mencerminkan koperasi dapat membantu perekonomian nasioanal, jumlah koperasi di indonesia adalah 175.102 unit menurut data maret 2010,dengan anggota berjumlah 29,124 juta. volume usaha sebesar Rp 77,514 triliun, serta modal sendiri sebesar Rp 30,656 triliun. disini dapat di bandingkan peningkatan yang cukup besar sekitar 13% dari data 2008 ,eningkatan jumlah anggota sebesar 6,61%, peningkatan volume usaha 13,25% dan peningkatan jumlah modal sendiri meningkat 35,88% . dari sini dapat dilihat bahwa kontirbusi pergerakan koperasi untuk mensejaterakan anggota koperasi maupun yang lainnya berjalan dengan baik disini juga sangat membantu para pelaksana UKM dan hal ini dapat membantu perekonomian nasional, kegiatan yang dilakuakan oleh pemeritah juga dapat membantu bahawa masyarakat bisa memamfaatkan koperasi untuk kegiatan usahanya dengan nama (GEMASKOP) “Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi”. . Gemaskop ini digagas seiring dengan banyaknya kebijakan-kebijakan Pemerintah yang telah dilaksanakan, antara lain bantuan sosial, penguatan modal, kredit KUR, dana bergulir, pelatihan kewirausahaan, pamerandan sebagainya yang telah banyak memberikan peluang dan kemudahan kepada rakyat untuk mendirikan dan lebih meningkatkan usaha koperasi. Objektif Gemaskop adalah akan dapat terciptanya koperasi-koperasi yang kreatif, inovatif dan berskala besar serta memiliki daya saing ditingkat nasional dan internasional. dalam hal ini koperasi sangat lah membantu para UKM untuk dalam hal permodalan dan hal lainnya, tapi hal ini belum selamanya berkualitas bila koperasi tersebut tidak menciptakan koperasi yang berkualias dan sesuai dengan kaidah kaidah koperasi dan mampu mensejaterakan anggotanya.

terimaksih kepada beberapa sumber :
ekonomiana.com
http://ekonomi.tvone.co.id

MOHON MAAF BILA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN

, , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • Blog Stats

    • 35,118 hits
  • arsip

  • this your ip address and your operting system

  • Top Rated

%d blogger menyukai ini: