terdaftar sebagai warga negara tapi tak diperhatikan oleh negara


sudah banyak warga negara Indonesia (WNI) yang tidak diperhatikan oleh negara sebagai contohnya kasus para TKI indonesia yang berada diluar negeri tempatnya di arab saudi, para TKI terhambat masalah keberadaan mereka di arab yang banyak diantar mereka yang melarikan diri dari majikannya untuk menghidari kekerasan fisik yang sering mereka rasakan di negeri arab tersebut, mereka kabur kebawah kolong jembatan Kandarah, Jeddah, Arab Saudi. sudah berbulan-bulan mereka dibawah kolong jembatan tersebut. ada pun yang sedang sakit. memang dari jembatan itu lah nanti pihak pemerintah arab saudi akan memulangkan mereka tapi sebelumnya di lakukan identifikasi terdahulu bila bersih dari hukum yang berlaku di arab saudi maka mereka langsung di deportasi tapi jika tersangkut akan dilakukan sesuai hukum yang berlaku disana.
sungguh ironis sekali kejadian ini, dimana para “pegerak negara ini” untuk melakukan pemulangan sampai saat berita ini meluas dimedia, berbeda sekali dengan yang ada di tunisia dan mesir yang negara itu di rundung gejolak politik mereka disambut dengan “dada berbusung kedepan” dan melakukan ucapan selamat datang kembali di negera tercinta ini, sungguh ironis sekali. apakahkah nasib mereka akan seperti itu samapai “para pegerak ” negeri ini berhasil memulangkan mereka. mereka yang memiliki identitas kewargaan indonesia masih tak diperhatikan oleh para “pegerak” negara ini.
adapun yang meninggal dunia dan sakit keras di negera arab saudi, yang terlantar di bawah kolong jembatan
sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/192406-foto–tkw-sakit-keras-di-kolong-jembatan-arab

salah seorang TKW asal Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat, Halimah binti Kohar, diberitakan meninggal pada 3 Agustus 2009 pagi waktu setempat di bawah jembatan akibat sakit paru-paru dan terlantar.

Kini, ada satu orang lagi TKW yang sakit keras di kolong jembatan itu. Diduga, wanita itu adalah TKW asal Wanasaba Lombok Timur, Baiq Rusnawati. Koordinator advokasi kebijakan perkumpulan Pancakarsa Endang Susilowati pernah menyebut nama Baiq sebagai salah satu TKW yang mengalami sakit keras di kolong jembatan itu.

Baiq Rusnawati berangkat menuju Arab Saudi sebagai tenaga kerja secara resmi. Dia diberangkatkan oleh perusahaan YBA. Setelah dua tahun bekerja, dia melarikan diri dari rumah majikannya dan tinggal di bawah kolong jembatan yang lokasinya berdekatan dengan Hotel Palestin. Berikut Foto yang diambil, Minggu, 5 Desember 2010: TKW Sakit Keras di Kolong Jembatan Arab Saudi.
• VIVAnews

apakah ini yang memang dirasakan oleh para pahalawan devisa yang memberikan cadangan devisa pada negara cukup besar pada setiap periode “kepemerintahan” yang memang setiap 5 tahun berganti.

mungkin bisa disebut sebagai
” kubutuh devisa mu , tapi urus sendiri derita mu”

(kritis untuk kemajuan bersama – bukan untuk menyerang sesuatu)
http://sahabat-keyboard.blogspot.com (my blog in blogspot)
terimakasih atas sumber untuk penulisan tugas sortkill ini

http://nasional.vivanews.com/news/read/192406-foto–tkw-sakit-keras-di-kolong-jembatan-arab
http://indonesiaupdates. blogspot.com/2011/02/inti-net-mereka-terpuruk-di-kolong_08.html

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • Blog Stats

    • 35,118 hits
  • arsip

  • this your ip address and your operting system

  • Top Rated